5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Biar Kamu Makin Pede

Sebagian orang terkadang enggan terlalu dekat saat berbicara. Terkadang mereka merasa kurang Pede karna napas yang keluar dari mulut terasa kurang enak. Hal ini dikarnakan bau mulut. Bau mulut bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi, atau bakteri yang ada didalam mulut. Bakteri tersebut hidup dan berkembang bersama sisa-sisa makanan yang tertinggal didalam mulut untuk menciptakan bau. Karna itu penting untuk kita mebersihkan gigi dan selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi secara teratur untuk mengurangi perkembangan bakteri penyebab bau mulut.

Penyebabnya bukan hanya itu saja, kondisi mulut kering juga bisa menjadi pemicu bau mulut. Karna bakteri akan lebih cepat berkembang ketika mulut kita dalam keadaan kering. Karna kuman akan berdiam dan berkembang dengan cepat. Disamping itu mengkonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Misalnya kita ambil contoh mengkonsumsi bawang berlebihan, alkohol dan tembakau (merokok). Jadi setidaknya setelah kita mengkonsumsi dari jenis-jenis makanan yang mempunyai bau yang menyengat, alangkah bagusnya setelah kita mengkonsumsi makanan / minuman tersebut kita mencuci mulut. Mungkin dengan menyikat gigi atau memakai pencuci mulut yang lain seperti pencuci mulut yang berbentuk cairan kumur.

Untuk menghindari dari beberapa masalah diatas. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga mulut agar tetap nyaman dan napaspun tetap segar. Berikut adalaha beberapa caranya :

1. Menyikat gigi secara teratur
Menyikat gigi secara teratur minimal dua (2) kali sehari. Jika diperlukan maka kamu juga bisa menyikat gigi setiap setelah beraktifitas atau setelah makan. Hal ini agar bakteri didalam mulut tidak mudah berkembang. Dan alagkah lebih bagusnya setiap kali kita sudah makan.

2. Membersihkan lidah
Bersihkan lidahmu untuk mengurangi perkembangan bakteri dan sisa-sisa makanan yang ada di lidah. Dengan cara menyikatnya secara perlahan dan lembut. Ada baiknya anda gunakan penyikat gigi yang disisi belakangnya tersedia untuk membersihkan lidah. Karna lebih efektif.

3. Makan sembarangan
Hindari makanan yang dapat menyebabkan nafas tidak sedap. Terkadang kita selalu mengkonsumsi makanan tanpa memikirkan apakah makanan tersebut bisa membuat bau mulut.

4. Menghindari rokok
Hindari rokok karena dapat merusak gigi dan meninggalkan noda pada gigi. Atau juga bagi yang perokok setidaknya dan alangkah bagusnya setiap selesai merokok biasakan untuk mencuci mulut. Mungkin juga menyikat gig atau berkumur.

5. Mencuci mulut secara teratur
Berkumurlah dengan Mouthwash secara teratur yang mengandung kandungan anti bakteri untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap gigi. Cara ini sangat dianjurkan agar napas selalu segar dan nyaman.

Lakukanlah semuanya secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan selalu memperhatikan mulut dengan cara menyikat gigi secara teratur dan menggunakan obat kumur yang sesuai. Untuk menjaga agar napas selalu segar. Semoga di Artikel yang saya tulis ini tentang cara menghilangkan bau mulut bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga : Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Biar Kamu Makin Pede"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...