Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Untuk  kali ini saya akan membahas tentang manfaat buah sirsak. Memang kita tau untuk mendapatkan buah sirsak sangat gampang dan mudah,apalagi bagi kita yang hidup di Indonesia. Selain rasa buahnya yang enak, buah ini juga sangat banyak mengandung manfaat. Tidak hanya itu, selain buahnya, daunya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Biasanya orang-orang tertua dulu pada saat anaknya sakit,mereka bisanya menggunakan daun sirsak untuk diolah menjadi obat untuk menurunkan panas. Dan sedikit kita membahas tentang buah sirsak (Durian Belanda). Sirsak atau nangka belanda, durian belanda bisa disebut dengan bahasa latinya (Annona Muricata L.) adalah tumbuhan yang berasal dari dari Karibia, Amerika Tengah Selatan. Diindonesia bisa dikenal dengan nama Nanga landa atau Durian belanda.

Tumbuhan ini dapat tumbuh disembarang tenpat, dan paling baik ditanam di daerah yang cukup berair. Nama sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda “Zuurzak” yang berarti kantung yang asam. Pohon sirsak dapat tumbuh mencapai ketinggian 9 meter. Ditanah Indonesi pohon sirsak dapat umbuh hingga ketinggian mencapai 1000 m dari permukaan laut. Untuk buahnya cukup besar hingga menapai 20 sampai 30 cm, dan berat mencapai 2,5kg. Yang kita ketahui buah sirsak ini sangat banyak manfaat untuk tubuh kita, karna disetiap daging buah ini mengandung gizi yang bermanfaat untuk tubuh, antara lain vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak, serta nutrisi penting lainya.

Setelah sedikti saya bercerita tentang buah sirsak, dan sekarang saya akan membahas manfaat apa saya yang terkandung didalam buah ini untuk tubuh kita. Beberapa manfaat yang ada didalam buah sirsak antara lain.

1.  Mengobati diare pada bayi
Untuk mengobati diare pada bayi, untuk penggunaa buah sirsak dengan cara dapat menyiapkan buah sirsak yang sudah masak. Peras buah tersebut kemudian airnya diambil,dan jangan lupa disaring terlebih dahulu. Kemudian air hasil saringan tadi diminumkan pada bayi 2 sampai 3 sendok makan.

2.  Mengobati sakit pada kandungan kemih
Sakit pada kandungan kemih (Vesica Urinaria) bisa diatasi dengan buah sirsak. Cara pengolahanya gunakan buah sirsak yang separo masak, kemudia sediakan garam dan gula secukupnya. Dari semua bahan yang telah disediakan buatkan kolak,kemudian dimakan seperti bias. Sebaiknya digunakan setidaknya selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.  Untuk penyakit liver
Sediakan buah sirsak yang sudah masak, kemudian dibua jus sebagai mana kita mebeli jus sirsak, diamalkan selama satu minggu. Selama masih berjalan satu minggu saat proses ini, usahakan puasa makan makanan yang lain terlebih dahulu.
Hanya ini yang bisa saya bagikan tentang manfaat buah sirsak. Semoga apa yang saya tulis dan apa yang ada diblog ini bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi. Semoga bermanfaat tentan g manfaat buah sirsak untuk kesehatan. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...