Cara Mengatasi Kolesterol pada tubuh


Koestrol merupakan lemak yang diproduksi oleh tubuh, terutama oleh  hati, berwarna kekuningan dan seperti lilin. Kolestero memang dibutuhkan juga oleh tubuh, tapi kolesterol yang seperti apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tetapi kolesterol yang kadarnya berlebihan melebihi kadar tahan tubuh akan menyebabkan menyakit yang serius. Kadar kolesterol tinggi bisa menyebabkan beberapa  penyakit seperti dibawah ini ;


  1. Aterosklerosis : Penyempitan atau pengerasan pembuluh Alteri.
  2. Resiko penyakit jantung koroner lebih tinggi : terjadi kelainan pembuluh darah yang bertugas memasuk darah dan oksigen ke jantung.
  3. Serangan jantung : Terjadi ketika pasokan darah dan oksigen ke area otot jantung tersumbat, biasanya oleh gumpalan di arteri koroner. Hal ini menyebabkan otot jantung berhenti.
  4. Angina : Nyeri dada atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan cukup darah.
  5. Stroke dan Mini Stroke : Terjadi ketika ada pembekuan darah diarteri atau Vena, sehingga menggangu aliran darah ke area otak. Bisa juga terjadi pembuluh darah pecah, sehingga sel-selotak mulai mati.
  6. Jika kolestrol darah dan Trigliserida tinggi, maka resiko terkena penyakit jantung koroner juga meningkat secara signifikan.




Berikut cara mengatasi kolesterol yang berlebihan, saya akan menerangkan cara-cara dan bahan-bahan yang akan kita gunakan.

Cara-cara dan bahan-bahanya sebagai berikut :
  • Sediakan daun komfrey segar sebanyak 4 lembar.
  •  Kemudian garam secukupnya saja sesuai selera dan kebutuhan kita saja.
  •  Dan terakhir air sebanyak 4 gelas.

Pemakaianya :
Cara pertama ; lemaskan daun Komfrey segar dengan garam, lalu dicuci hingga bersih. Makan 2 kali sehari sebagai lalap. Cara kedua ; daun Komfrey segar dijus, lalu sarinya diminum untuk 2 kali sehari. Cara ketiga ; rebus daun komfrey segar kedalam 4 gelas air hingga air yang tersisa menjadi 3 gelas. Kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.


Demikian cara menatasi kolesterol pada tubuh secara herbal atau secara alami yang saya bagikan ini. Semoga apa yang ada di sini dan apa yang saya tulis bermanfaat bagi yang membutuhkan. Semua isi dan cara-cara ini diambil dan ditulis dari buku Terbitan Penebar Swadaya. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Mengatasi Kolesterol pada tubuh"

Post a Comment

Harap menggunaka kata-kata yang sopan saat berkomentar, trimakasih...